Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Buka Piala Kemerdekaan ke-77, 16 Tim Sepak Bola Terbaik di Kepri Ikut Berlaga
Oleh : Putra Pamungkas
Senin | 04-07-2022 | 10:12 WIB
kapolda_buka-piala-kemerdekaan-17.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menyerahkan bola kepada Ketua Pelaksana Kombes Pol Jefri Siagian (kanan) (Putra/BTD).

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertandingan Sepak Bola Piala Kemerdekaan ke-77 Provinsi Kepri resmi dibuka Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman di Lapangan Satya Haprabu Polda Kepri, Sabtu (2/6/2022).

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan ke-77 ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh tamu undangan dan penyerahan bola dari Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman ke ketua pelaksana Kombes Pol Jefri Siagian.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, yang hadir dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Kemerdekaan ke-77 ini, dalam sambutannya berpesan kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi sportifitas. "Olahraga penting untuk menempa jiwa dan tubuh yang sehat," kata Jumaga.

Jumaga menyebut, dengan gelaran pertandingan sepak bola yang diadakan Polda Kepri, diharapkan menumbuhkan bibit unggul pemain sepakbola di Kepri.

"Kita berharap ini bisa menumbuhkan bibit unggul yang nantinya bisa bermain di kancah nasional," ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Pertandingan Sepak Bola Piala Kemerdekaan ke-77 Provinsi Kepri, Kombes Pol Jefri Siagian, mengatakan turnamen tersebut untuk memperingati HUT RI yang ke-77.

"Inisiatif dari Kapolda menyelenggarakan pertandingan ini yang sifatnya terbuka bagi seluruh tim sepakbola di Kepri," kata Jefri.

Jefri mengatakan, dalam turnamen sepak bola tersebut diikuti 16 tim sepak bola dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri

"Ini diikuti 16 tim. 4 tim naungan PSSI Kepri dan sisanya dari Polres Jajaran, tapi pemain bukan dari Polres saja yang bermain tapi ada gabungan masyarakat juga terlibat," ujarnya.

Jefri menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen sepak bola tersebut untuk menggairahkan kembali sepak bola di wilayah Kepri.

"Kami berharap agar juga bisa muncul bibit unggul di permukaan yang diharapkan bisa berkiprah di kancah nasional ke depannya," tutupnya.

Pertandingan Turnamen Piala Kemerdekaan RI ke-77 ini digelar mulai dari 2 Juli 2022 hingga 15 Agustus 2022 mendatang.

Editor: Gokli