Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dongkrak Kunjungan Wisman ke Bintan, PT BRC Teken MoU dengan Resorts World Cruises
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 02-07-2022 | 15:44 WIB
MoU-Kapal-pesiar-Bintan.jpg Honda-Batam
Pengelola Kawasan Wisata Lagoi, Bintan saat meneken MoU dengan pengelola kapal pesiar Singapura, Sabtu (2/7/2022) di Hotel Kapal Doulos Phos, Bintan Resort. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), pengelola Kawasan Wisata Lagoi menjalin kerja sama dengan Resorts World Cruises--pengelola kapal pesiar di Singapura.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antaran PT BRC dengan Resorts World Cruises di Hotel Kapal Doulos Phos, Sabtu (2/7/2022).

Group General Manager PT BRC, Abdul Wahab, mengatakan kapal pesiar Resorts World Cruises merupakan salah satu entry point yang dapat meningkatkan pengunjung internasional, yang mayoritas berasal dari negara Singapura, India, Malaysia dan wilayah regional lainnya.

"Diproyeksikan perjalanan mingguan kapal pesiar ini akan menyumbangkan angka pelancong berkisar rata-rata 4.000 - 5.000 orang per bulan, dan kita sudah menandatangani nota kesepakatan untuk 52 minggu," beber Abdul Wahab.

Sementara Chief Operating Officer Resorts World Cruises, Raymond Lim, mengaku sangat antusias dan senang menjadi perusahaan kapal pesiar internasional pertama, yang menjadikan Pulau Bintan sebagai tempat persinggahan membawa pelancong internasional.

"Kami berharap untuk dapat memperluas jangkauan tempat persinggahan kapal pesiar ke lebih banyak tempat tujuan di Indonesia seperti ke Surabaya dan Utara Pulau Bali untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan industri pelayaran pariwisata regional," kata Raymond Lim.

Dengan adanya kerja sama ini, wisatawan yang masuk ke Bintan diproyeksi akan mengalami lonjakan.

Editor: Gokli