Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar Hadiri Rakor Gubernur se-Sumatera Tahun 2022 di Pekanbaru
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-06-2022 | 11:40 WIB
Welcome-Diner.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada 'Welcome Dinner' Rakor Gubernur se-Sumatera Tahun 2022 di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Riau, Rabu (29/6/2022) malam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad menghadiri 'Welcome Dinner' Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera Tahun 2022 di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Riau, Rabu (29/6/2022) malam.

Selain para Gubernur se-Sumatera, hadir pula para Kepala OPD terkait Rakorgub dari masing-masing provinsi.

Welcome Dinner digelar sehari sebelum acara puncak Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Premier Hotel Pekanbaru, Kamis (30/6/2022).

Provinsi Riau menjadi tuan rumah Rakorgub se-Sumatera di Tahun 2022 ini setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Terakhir Rakorgub se-Sumatera dihelat di Bengkulu pada 2019 lalu.

Di malam penyambutan ini dipersembahkan tarian 'Pesona Sumatera' yang diisi tarian-tarian tradisional dari setiap provinsi yang ada di Sumatera, termasuk Kepulauan Riau.

Sebelumnya di hari yang sama telah dilaksanakan Rakor Teknis yang melibatkan beberapa OPD terkait dari seluruh provinsi se-Sumatera. Rakortek tersebut membahas lima fokus pembahasan di antaranya pemerataan infrastruktur, hilirisasi sumber daya alam, penguatan jaringan pariwisata, percepatan penurunan stunting dan kemiskinan ekstrim, serta pembangunan rendah karbon. Hasil pembahasan dari Rakortek tersebut akan dipaparkan pada puncak Rakorgub.

Editor: Gokli