Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Perpanjang Kontrak Mascherano
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-07-2012 | 09:22 WIB
Mascherano.jpg Honda-Batam
Javier Mascherano, foto:fcbarcelona.com

BARCELONA, batamtoday - Situs resmi Barcelona mengumumkan masalah perpanjangan kontrak Javier Mascherano. Pemain yang turut mengantarkan Blaugrana menyabet tropi Copa Del Rey itu sepakat bertahan hingga 2016.


Kontrak Maschesrano sebelumnya akan berakhir di bulan Juni 2014. 

Dikutip dari situs FCBarcelona.com, Jum'at(27/7/2012), dengan kesepakatan kontrak tersebut,kini klausa pelepasan Mascherano mencapai 100 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Artinya, bila ada klub yang menginginkan jasa Mascherano musim depan atau sebelum kontrak habis, maka klub tersebut harus membayar biaya pelepasan pemain sebesar 1,2 juta triliun kepada Barca. Kesepakatan perpanjangan kontrak ini sekaligus mematahkan kabar bahwa mantan pemain Liverpool itu akan hengkang dari Camp Nou musim depan. 

Sebelumnya sejumlah media mengaitkan perubahan posisi Mascherano dari gelandang bertahan ke bek tengah ditengarai menjadi alasan Mascherano untuk hengkang. Ditambah lagi beberapa bintang muda eks akadei La Mesia sudah mulai diturunkan di tim inti, membuat persaingan makin ketat.

Mascherano sendiri bergabung dengan Barca sejak tahun 2010 dibeli dari Liverpool seharga 24 juta euro atau sekitar 279,5 miliar rupiah. Dua musim di Camp Nou ia menorehkan 58 penampilan bersama Blaugrana.