Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Kundur dan Polsek Kuba Gelar K2YD Cegah Gangguan Kamtibmas
Oleh : Freddy
Selasa | 21-06-2022 | 19:48 WIB
polsek-kundur1.jpg Honda-Batam
Polsek Kundur dan Polsek Kuba amankan motor menggunakan knalpot racing. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polsek Kundur dan Polsek Kuba menggelar Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (K2YD) untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kriminal.

Pelaksanaan kegiatan K2YD di dua polsek yang ada Pulau Kundur tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kundur, Kompol Muhamad Qomarudin dan Kapolsek Kuba AKP Sasmintoro.

Untuk diketahui bahwa dalam kurun waktu 2 tahun ini, aparat kepolisian dari Polsek Kundur telah berhasil mengamankan sebanyak 100 unit knalpot racing, sedangkan di Polsek Kuba berhasil mengamankan sebanyak 35 unit knalpot racing.

"Hal ini kami lakukan terus setiap malam guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang beristirahat di malam hari, karena banyak keluhan dari warga terkait sepeda motor yang pakai knalpot racing sangat mengganggu waktu istirahat warga pada malam hari," kata Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin.

Ia menyampaikan kepada para pengendara yang akan mengambil sepeda motornya, agar mengganti knalpot racing menjadi standar serta wajib melengkapi berbagai kelengkapan kendaraan lainnya, seperti kaca Spion, SIM, STNK, maupun pajak kendaraan.

Editor: Yudha