Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Ansar Bakal Perjuangkan Ratusan Negara Bebas Visa Kunjungan ke Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-06-2022 | 11:44 WIB
ansar-operator-feri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadispar Buralimar dan Kadishub Junaidi, bersama Operator Kapal Feri di Batam, Selasa (14/6/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berhasil meyakinkan Pemerintah Pusat untuk membuka semua pintu keluar masuk internasional di Kepri dan pengahusan wajib milik asuransi bagi wisatawan Singapura dan Malaysia, kini Gubernur Ansar bakal perjuangkan ratusan negara bebas visa kunjungan ke Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Ansar, saat melakukan pertemuan dengan operator kapal feri di Batam, Selasa (14/6/2022) untuk mempersiapkan pelayanan pelayaran dari Pelabuhan Harbour Front Singapura, yang besok harinya, Rabu (15/6/2022) resmi dibuka.

Diketahui, dibukanya Pelabuhan Harbour Front Singapura, setelah 2 tahun ditutup akibat pandemi Covid-19, tak lepas dari upaya Gubernur Ansar Ahmad meyakinkan Pemerintah Pusat untuk kemudian melobi Pemerintah Singapura.

"Kita mau upayakan bebas visa kunjungan ke Kepri. Sebelum pandemi ada 169 negara yang bebas visa, sekarang hanya ada 9 negara," kata Gubernur Ansar.

Tak lupa, Gubernur Ansar juga meminta dukungan para operator kapal feri untuk dapat menyesuaiakan harga tiket, meski dilakukan secara berangsur. "Saya yakin kungan Wisman dari Singapura bakal melonjak," ungkapnya, penuh keyakinan.

Editor: Gokli