Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Cek Ketersediaan Daging Beku untuk Idul Adha di Gudang Bulog Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Senin | 13-06-2022 | 18:12 WIB
rahma-bulog1.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat mengecek ketersediaan daging beku di dudang Bulog Divre Tanjunpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma kunjungi gudang Bulog Tanjungpinang untuk memastikan kesediaan stok daging beku jelang hari raya idul adha tanggal 9 Juli mendatang, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, berdasarkan keterangan Bulog Tanjungpinang, persediaan daging beku masih cukup banyak dan diprediksikan bisa bertahan hingga tiga bulan ke depan.

"Apalagi dengan adanya isu virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di luar daerah, untuk itu kami melihat ketersediaannya. Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir, karena kami dari pemerintah terus memantau komoditas, terutama daging beku," tutur Rahma.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Riki Maskudri menyampaikan, di gudang Bulog sedikitnya ada 5,6 ton daging beku.

"Stok ini bisa bertahan hingga tiga bulan ke depan. Dan saya tegaskan masih cukup sampai lebaran Idul adha nanti. Untuk harga sendiri, dijual seharga Rp 80 ribu per kilogram. Apabila masyarakat ingin beli, bisa mendatangi agen Bulog yakni Rumah Pangan Kita (RPK)," pungkasnya.

Editor: Yudha