Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hamdan Yelpi Sabet Juara Satu Turnamen Divisi Final Percasi Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 13-06-2022 | 12:38 WIB
Hamdan-Yelpi.jpg Honda-Batam
Ketua Percasi Batam, Suhandri menyerahkan uang pembinaan kepada juara satu Hamdan Yelpi (tengah) didampingi Melky Sihombing (kanan). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pecatur muda, Hamdan Yelpi keluar sebagai pemenang dalam gelaran Turnamen Divisi Final yang diadakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam.

Turnamen Divisi Final ini diikuti 10 orang pecatur dalam memperebutkan 5 tempat teratas untuk mewakili Batam di ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Parprov) yang diadakan awal November 2022 mendatang.

Hamdan Yelpi mengumpulkan 7 1/2 poin dari 9 babak yang dipertandingkan, diperingkat kedua diduduki oleh Jon Toni Gultom, Nurdin Simanjuntak MN, Maruhum Silaen, dan Sahat Sitanggang MN di posisi kelima. Secara otomatis peringkat lima teratas akan mewakili Batam di Parprov.

Tiga teratas berhak mendapatkan hadiah uang pembinanan yang diberikan langsung oleh Ketua Percasi Batam, Suhandri MP didampingi oleh Wakil Ketua Melky Sihombing, Bendahara Ramali Padang, dan pengurus Percasi Batam.

Dalam penyerahan hadiah yang digelar pada Minggu (12/6/2022) malam, Suhandri menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Percasi Batam yang telah mendukung seleksi calon atlet Parprov yang m digelar sejak Maret 2022 lalu.

"Selamat kepada 5 peserta teratas yang akan mewakili Batam di Parprov. Kita harapkan target yang telah ditetapkan pengurus Percasi dapat terhujud," ujar Suhandri.

Melky Sihombing memastikan calon altlet yang diberangkatkan ke Bintan adalah hasil seleksi yang dilakukan Percasi Batam. Dia berharap 5 orang altlet yang terpilih dapat mengharumkan Kota Batam.

Ke depan Percasi Batam akan menghidupkan Club Ranting per kecamatan yang belum terbentuk. Selain itu, Percasi akan rutin mengelar Turnamen Rapid Chess dalam mengasah kemampuan dan sekaligus mempererat tali silatuhami antar pecatur di Batam.

"Ke depan kita harapkan Percasi Batam dapat menggelar turnamen skala nasional. Kita berharap dukungan dari seluruh pecatur di Batam dan Pemeritnah Daerah dalam memajukan dunia catur di Provinsi Kepri khususnya Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli