Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal BNPP Tabrak Karang di Perairan Anambas
Oleh : Emmi/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 12:08 WIB
Kapal_tenggelam.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

ANAMBAS, batamtoday - Kapal bantuan pemerintah pusat Badan Nasional Pengelola Perbatasan menabrak karang di sekitar perairan Desa Teluk Sunting, Rabu (25/7/2012) sekitar pukul 22.00 WIB saat digunakan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersama rombongan safari Ramadhan ke Desa Teluk Sunting, Kecamatan Siantan Tengah.


"Empat kali kapal yang kami tumpangi menambrak karang saat hendak pulang ke Tarempa. Saat itu kelihatannya kapten kapal tidak melihat karang karena sudah malam sekitar jam 22.00 WIB," ujar Igun, salah satu penumpang kapal BNPP kepada batamtoday, Kamis (26/7/2012).

Akibat tertabraknya karang tersebut propeller (baling-baling-red.) kapal mengalami kerusakan. Selain propeller kapal rusak, hidrolik juga mengalami kerusakan pada bagian mesin ketiga.

"Kapal akhirnya terpaksa ditinggalkan di lokasi dan seluruh penumpang dipindahkan ke Kapal Anambas 1 untuk pulang kembali ke Tarempa," katanya.

Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai memakan korban jiwa dan diperkirakan perbaikan kerusakan mesin bisa mencapai puluhan juta rupiah.