Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi akan Mintai Keterangan Wartawan Haluan Kepri
Oleh : Ocep/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 14:51 WIB

BATAM, batamtoday - Pihak kepolisian dalam waktu dekat akan meminta keterangan dari para awak media Harian Haluan Kepri sebagai kunci keberhasilan pengusutan peristiwa peledakan kantor media tersebut.


Kombes Karyoto, Kapolresta Barelang mengatakan, keberhasilan pengusutan kasus peledakan memerlukan kerjasama dari awak redaksi Haluan Kepri.

"Keberhasilan pengusutan kasus ini ditentukan informasi dari para wartawannya," kata dia kepada para wartawan yang berunjuk rasa di Mapolresta Barelang, Rabu (25/7/2012).

Karena itu dia mengatakan dalam waktu dekat penyelidik akan memintai keterangan kepada seluruh staf redaksi Haluan Kepri.

Hal itu dilakukan salah satunya untuk menjajaki kemungkinan apakah peledakan terkait dengan pemberitaan atau tidak.

Informasi dari staf redaksi tersebut juga diperlukan guna melacak siapa otak pelaku peledakan tersebut.

"Kami minta waktu untuk mengusut kasus ini. Ini tidak mudah karena bahan yang meledak itu sejenis suar yang bebas diperjual belikan di mana saja," kata Karyoto.

Selain itu Karyoto juga berjanji kepada para wartawan yang berdemo untuk mengusut kasus ini sampai tuntas, tidak seperti kasus serupa yang pernah dialami Haluan Kepri pada 2008 silam.

Transparansi informasi hasil pengembangan penyelidikan juga dijanjikannya kepada para wartawan.

"Kalau perlu, wartawan kami persilahkan mengikuti kegiatan sehari-hari satreskrim kami menyelidiki kasus ini," sambungnya