Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BAZ Singkep Salurkan Zakat Rp170 Juta
Oleh : Juhari/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 13:09 WIB
DSCN2978.JPG Honda-Batam

Keizy dalfi ketua pelaksana BAZ kecamatan singkep

LINGGA, batamtoday - Badan Amil Zakat Kecamatan Singkep akan menyalurkan aakat senilai Rp170 juta kepada kaum dhuafa di wilayah tersebut dalam waktu dekat ini.

Keizy Dalfi, Ketua Pelaksana BAZ Singkep mengatakan penyaluran zakat nantinya akan dilakukan dalam bentuk dua program, yaitu pertama pembagian zakat secara konsumtif disalurkan dalam bentuk uang, yang akan kita bagikan 10 hari menjelang Lebaran, kepada kaum Dhuafa.

Kemudian kedua, pemberdayaan zakat produktif yakni memberikan bantuan modal usaha kepada kaum Dhuafa sebesar 40 persen sebagai modal untuk membuka usaha selama Ramadhan, seperti bazaar yang akan digelar oleh Pemuda Pancasila ranting Singkep.

"Kami bagikan secara bertahap zakat tersebut karena jumlah penerimanya mencapai ratusan orang," kata dia, Rabu (25/7/2012).

Keizy menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mampu,  yang pendapat penghasilan per tahun mendapai rata-rata di atas Rp50 juta, maka diwajibkan berzakat profesi agar dapat membantu pemberdayaan masyarakat miskin.