Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Peledakan Kantor Harian Haluan Kepri

Belasan Wartawan Gelar Aksi Solidaritas di Mapolresta Barelang
Oleh : Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 11:24 WIB

BATAM, batamtoday - Belasan wartawan dari berbagai media, baik cetak, eletronik maupun online, menggelar aksi solidaritas menyusul aksi peledakan di Kantor Harian Haluan Kepri, Rabu (25/7/2012).


Dalam aksi yang digelar di lobi Mapolresta Barelang, sejumlah wartawan tampak menutup mulutnya dengan plester sebagai simbol aksi peledakan terhadap salah satu kantor media massa di Batam itu merupakan upaya pembungkaman terhadap kebebasan pers.

"Kami menuntut polisi dapat mengusut tuntas latar belakang peristiwa peledakan Kantor Harian Haluan Kepri," kata Yoseph Pencawan, wartawan Batamtoday yang menjadi koordinator aksi dalam percakapan melalui media sosial.

Menurut Ocep, panggilan akrabnya, polisi jangan menganggap enteng persoalan tersebut meski yang meledak kemarin bukan bom, namun hal itu tetap saja merupakan ancaman dan teror bagi pers.

"Meski kami tak takut diteror, apapun namanya hal yang terjadi kemarin merupakan tetap ancaman. Polisi harus mengusut tuntas dan transparan," kata dia.

Hingga berita ini diunggah, belasan wartawan masih mengadakan dan direncanakan akan bertemu petinggi kepolisian untuk menggelar dialog.