Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Percasi Batam Gelar Seleksi Calon Atlet Porprov Kepri, 20 Pecatur Berebut 10 Besar
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 22-05-2022 | 14:04 WIB
percasi_selekse-pecatur-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Seleksi calon atlet Porprov Kepri V diadakan di Seketariat Percasi Batam, Ruko Grand City Blok B2 No. 1, Tiban, Kecamatan Sekupang. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam mengelar seleksi tahap II, untuk mencari calon atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Parprov) Kepri V tahun 2022 --yang diadakan awal November 2022 mendatang.

Seleksi calon atlet Porprov diadakan di Kantor Seketariat Percasi Batam, Ruko Grand City Blok B2 No. 1, Tiban, Kecamatan Sekupang. Para peserta diwajipkan menulis notasi catur, membawa pulpen, berdomisili Batam, tidak terkait dengan daerah lain.

Seleksi tahap II ini diikuti oleh 20 orang pecatur terbaik, yang terdiri dari 15 orang pecatur dari seleksi tahap I bertajuk 'Catur Madya', dan 5 orang pecatur bergelar master dan mantan atlet PON. Poses seleksi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mereka akan merebutkan 10 tempat teratas, dan akan kembali bertarung di seleksi tahap akhir pada awal Juni 2022 mendatang. "Dari seleksi tahap II ini kita ambil 10 orang teratas. Kami berharap mendapatkan calon atlet yang berkualitas," kata ketua panitia, Jody Sitinjak, Minggu (22/5/2022).

"Di tengah masa pendemi kita tetap menekankan para peserta untuk menggunakan masker saat bertanding," tambah Jody.

Ketua Percasi Batam, Suhandri MP PNP, menambahkan, digelarnya seleksi calon atlet Porprov bertujuan untuk menjaring bibit-bibit baru dan seluruh para pecatur di Batam. Sehingga atlet yang terpilih, benar-benar pecatur yang terbaik dan pantas untuk mewakili Kota Batam.

"Seleksi ini untuk mendorong prestasi pecatur Batam untuk lebih bersemangat lagi. Dan Percasi berkomitmen terus menggelar turnamen agar memberi peluang pecatur meningkatkan prestasinya," tutup Suhandri.

Editor: Surya