Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Siap, Bintan Bangkit, Logo dan Maskot Porprov Kepri V Dilaunching
Oleh : Harjo
Sabtu | 21-05-2022 | 09:38 WIB
launching_loga-porprov_kepri-v-01.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Kepri Adi Prihantara dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan melaunching logo dan mascot Porprov Kepri V Tahun 2022 di Aula Bandar Seri Bentan, Jum'at (20/5/2022) malam, yang disaksikan Ketua Koni Kepri Usep RS. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan Siap, Bintan Bangkit. Itulah slogan dan bahkan tema utama Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V tahun 2022.

Sebagai bentuk keseriusan Bintan menjadi tuan rumah event 4 tahunan tersebut, berbagai persiapan sudah dimulai. Termasuk logo dan maskot yang menjadi icon event olahraga terbesar di Kepri tersebut.

Logo dan maskot Porprov Kepri V Tahun 2022 resmi dilaunching oleh Sekda Kepri Adi Prihantara dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di Aula Bandar Seri Bentan, Jum'at (20/5/2022) malam. Peluncuran logo dan maskot Porprov Kepri V Tahun 2022 ini juga dihadiri Ketua Koni Kepri Usep RS.

Logo Porprov Kepri V ini divariasikan dengan api merah berwujud lidah api yang menjulang. Tiga lapis gelombang hijau, kuning dan merah dipadu dengan riak gelombang yang merefleksikan dinamika dalam melahirkan juara.

"Logo ini menjadi semangat kebangkitan yang juga menjadi tema utama dalam Porprov Kepri V tahun ini, yaitu Bintan Bangkit. Kami sampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Bintan siap," ujar Roby Kurniawan.

Maskot yang digunakan bernama 'Dudu' sebagai manifestasi dari hewan laut yang dilindungi yakni Dugong. Dugong juga merupakan icon utama dalam pariwisata Bintan.

Logo dan Maskot ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar seluruh masyarakat bisa mengetahuinya. Di samping itu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi para atlit yang akan berkompetisi.

Porprov Kepri V Tahun 2022 akan berlangsung November mendatang. Pemkab Bintan juga mengharapkan agar event ini bisa menjadi salah satu penggelora bangkitnya sektor pariwisata.

Editor: Yudha