Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Batal Hadiri Pencanagan BIAN 2022 di Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Rabu | 18-05-2022 | 11:16 WIB
Kadis-Hasan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadis Kominfo Kepri, Hasan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tidak dapat hadir di Tanjungpinnag untuk mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, lantaran ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, hari ini, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan Hasan, informasi ini didapat setelah melakukan rapat tertutup dengan tim Kepresidenan. "Kami mohon maaf harus menyampaikan, jika Bapak Presiden tidak bisa hadir di Tanjungpinang, hari ini (Rabu), namun acara tetap berjalan sesuai rencana. Saya rasa masyarakat Kepri khusuanya Tanjungpinang dapat memaklumi ini, karena kesibukan bapak Presiden memang sangat padat dan semuanya sangat penting," kata Hasan.

Selanjutnya, Hasan mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Kepri secara umum untuk terus bersama-sama mendoakan Presiden RI Joko Widodo agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Negara Indonesia.

"Sekali lagi, kita agar bisa memaklumi hal ini karena bapak Presiden diinformasikan tidak bisa hadir di Tanjungpinang. Ada kesibukan yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Sedianya, beliau memang sangat ingin hadir," kata Hasan lagi.

Lanjut Hasan, masyarakat Kepri patut bangga karena sekali lagi Provinsi Kepulauan Riau dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional. Kali ini untuk kegiatan pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan BIAN yang dipusatkan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tepatnya di Gedung Daerah, Rabu (18/5/2022).

Untuk pencananagan BIAN 2022 ini dilakukan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. Adapun secara video conference akan dihadiri sekitar 26 provinsi se-Indonesia selain Kepri. Seluruh kabupaten/kota di Kepri juga direncanakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan BIAN akan diselingi dengan peninjauan Posyandu yang ada di Tanjungpinang guna melihat langsung pelaksanaan imunisasi anak.

Hasan mengatakan, Tanjungpinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN dikarenakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjungpinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional," ujarnya.

Editor: Gokli