Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Egy dan Witan Masuk Jajaran Top Skor SEA Games
Oleh : Redaksi
Senin | 16-05-2022 | 12:36 WIB
A-WITAN-TOP-SCORE_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berada di puncak daftar top skor SEA Games 2021 (2022). (Foto: Antara/ZABUR KARURU)

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berada di puncak perburuan top skor SEA Games 2021 (2022).

Egy dan Witan sama-sama mencetak satu gol saat tim Garuda Muda mengalahkan Myanmar 3-1 di laga terakhir Grup A, Minggu (15/5/2022). Dua pemain yang memperkuat FK Senica ini mencetak gol di babak pertama.

Egy menjadi pemain yang membuka kemenangan Timnas Indonesia lewat gol pada menit keenam pertandingan. Empat menit berselang giliran Witan yang menempatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Ricky Kambuaya.

Gol ketiga Timnas Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan. Namun Myanmar sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui Win Naing Tun.

Tambahan satu gol itu membuat Egy dan Witan berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar top skor SEA Games. Keduanya memiliki jumlah yang sama dengan Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia), Jovin Bedic (Filipina), Patrik Gustavsson (Thailand), dan Naing Tun yang mencetak satu gol ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Selain Egy dan Witan, Marselino juga memiliki kesempatan bersaing memperebutkan gelar top skor. Pemain muda milik Persebaya Surabaya itu kini telah mengoleksi dua gol.

Pundi-pundi gol ketiga pemain ini berpotensi untuk bertambah karena Timnas Indonesia sudah memastikan langkah ke semifinal. Skuad asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B yang sementara ini ditempati Malaysia.

Daftar Top Skor SEA Games

3 Gol

Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri (Indonesia, Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia), Win Naing Tun (Myanmar), Jovin Bedic (Filipina, Patrik Gustavsson (Thailand)

2 Gol

Marselino Ferdinan (Indonesia), Ekanit Panya, Korawich Tasa (Thailand), Mouzinho (Timor Leste), Do Hung Dung (Vietnam)

Sumber: cnnindonesia.com
Editor: Dardani