Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantang Menyerah, Kunci Madrid ke Final Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-05-2022 | 08:24 WIB
madrid12.jpg Honda-Batam
Skuad Real Madrid menghadapi Manchester City. (AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tak pernah menyerah hingga akhir menjadi kunci Real Madrid melaju ke final Liga Champions. Mereka melaju setelah menang dramatis atas Manchester City.

Kepastian Madrid melaju ke final di dapat usai menang 3-1 atas Man City lewat perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Madrid unggul agregat 5-4 atas The Citizens.

Los Blancos tertinggal lebih dulu melalui gol dari Riyad Mahrez pada menit ke-73. Madrid diambang tersingkir setelah tak juga mencetak gol balasan hingga menjelang laga tuntas.

Keajaiban kemudian terjadi untuk Madrid setelah pemain pengganti Rodrygo mencetak brace hanya dalam rentang dua menit di menit ke-90 dan 90+2. Torehan pemain asal Brasil ini memaksa laga berlanjut ke extra time.

Pada babak perpanjangan waktu, Madrid mendapat hadiah penalti akibat Karim Benzema dilanggar Ruben Dias. Benzema yang mengeksekusi sendiri penalti ini sukses mengecoh Ederson Moraes pada menit ke-95 untuk memastikan Madrid menang 3-1.

Pilar Madrid, Casemiro, menyebut kunci dari comeback dramatis ini adalah karena Madrid tak pernah menyerah hingga menit akhir laga. Dukungan besar dari publik Santiago Bernabeu turut memegang peran penting akan hal tersebut.

"Kami memiliki dua tahun tanpa penonton. Anda harus menikmatinya. Kunci dari klub ini adalah tidak pernah menyerah, berjuang sampai akhir. Kami harus mengucapkan selamat kepada semua orang. Rodrygo pembuka yang spektakuler. Frasa kuncinya adalah 'jangan pernah menyerah'. Kami lolos pada akhirnya," ujar Casemiro dikutip dari situs UEFA.

Madrid bakal berjumpa dengan Liverpool di laga final. Duel memperebutkan trofi Si Kuping Besar ini bakal tersaji di Stade de France pada 29 Mei mendatang.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha