Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak, Pasangan Kumpul Kebo Gagal Dinikahkan karena Tak Mau Disunat
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 23-07-2012 | 12:43 WIB

BATAM, batamtoday - Suasana Puskesmas Sekupang sedikit ricuh, pasalnya keluarga dari Acai, yang tertangkap karena kumpul kebo menolak dinikahkan karena harus disunat sebelum dinikahkan ke Kantor Urusan Agama, Sekupang, Senin (23/7/2012).


Setelah ketangkap tangan kumpul kebo, perangkat RT/RW sepakat akan menikahkan Acai dan Dn di KUA Batam. Setelah dibawa kesana, pihak KUA menolak karena Acai belum disunat. Akhirnya Acai dibawa ke Puskesmas Sekupang untuk disunat.

Saat itu, keluarga Acai langsung melakukan penolakan. Mereka keberatan untuk disunat karena ketakutan sehingga terjadi adu mulut antara warga dengan keluarga si Acai.

"Kita keberatan dia disunat," kata salah satu kerabatnya.

Keluarga lebih memilih agar persoalan tersebut diselesaikan di Kantor Polisi. Karena dianggap pernikahan tidak bisa digelar karena terpaksa.

"Kalau memang Acai salah, kita selesaikan dengan cara proses hukum saja," ujarnya. Akhirnya pasangan tersebut dibawa ke Mapolsek Sekupang.

Di Mapolsek Sekupang kembali terjadi perbedaan pendapat antara warga dengan keluarga. Bahkan Dn kepada Polisi mengatakan bahwa dirinya tidak ingin dinikahkan, mereka hanya ingin pacaran dulu.

"Saya inginnya pacaran dulu, jangan dinikahkan," ujar gadis yang bekerja di salah satu kios di STC Mall, Sekupang tersebut.

Karena tidak ada titik temu, pasangan tersebut dibawa ke penyidik untuk dimintai keterangannya.