Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilaporkan Hilang, 4 Anak Asal Karimun Akhirnya Ditemukan di Tanjunguma Batam
Oleh : Freddy
Senin | 25-04-2022 | 08:25 WIB
kasatreskrim-PPA1.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Arsyad Riyandi berkoordinasi dengan Dinas PPA Kabupaten Karimun sebelum mengembalikan anak yang telah ditemukan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dilaporkan menghilang, 4 anak-anak asal Karimun akhirnya ditemukan polisi di Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Sabtu (23/42022).

Keempat orang anak tersebut yakni CP (15), MS (12), AN (10) dan HS (11) yang masih berstatus sebagai pelajar.

Kasus menghilangnya keempat anak tersebut berawal ketia anak mereka yang pergi bersama CP tidak kunjung pulang. Akhirnya hal itu dilaporkan ke Polres Karimun berdasarkan Laporan Orang Hilang OH/1/IV/2022 / SPK- RES KARIMUN tanggal 22 April 2022, OH/2/IV/2022 / SPK- RES KARIMUN tanggal 22 April 2022, OH/3/IV/2022 / SPK- RES KARIMUN tanggal 22 April 2022 Pada hari Kamis tanggal 21 April 2022.

Selanjutnya Tim Serigala Satreskrim Polres Karimun yang dipimpin langsung Kasat Reskrim, AKP Arsyad Riyandi mendapat informasi dari masyarakat bahwa 4 orang yang dilaporkan hilang tersebut sedang berada di Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam.

"Kemudian dilakukan penjemputan dan hari itu juga dibawa ke Polres Karimun untuk dimintai keterangan," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riyandi dalam siaran pers, Minggu (24/4/2022).

Namun sebelum dipulangkan ke keluarganya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PPA Kabupaten Karimun untuk memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anak dan orang tua supaya hal tersebut tidak terulang kembali. Mengingat keempat anak tersebut masih pelajar dan di bawah umur, masih membutuhkan perlindungan dan bimbingan orang tua.

"Kepada orang tua agar melakukan pengawasan melekat kepada anak-anaknya apalagi usia menginjak remaja yang psikologisnya masih labil dan mudah terpengaruh dengan lingkungan sehingga dapat meninggalkan rumah tanpa pamit akibat dari pergaulan yang tidak terarah," pungkasnya.

Editor: Yudha