Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pimpin PGI Kepri, Ansar Jadikan Golf Sarana Datangkan Wisatawan
Oleh : Redaksi
Senin | 18-04-2022 | 09:08 WIB
ansar-pgi1.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri Ansar Ahmad terpilih jadi Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepulauan Riau periode 2022-2026. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendorong olahraga golf untuk dapat lebih menunjang sektor pariwisata, sehingga dapat menandatangkan wisatawan dalam jumlah besar ke Kepulauan Riau.

Ansar Ahmad, ketua terpilih Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepulauan Riau periode 2022-2026, merasa sangat optimis, terlebih Kepri memiliki fasilitas lapangan golf yang sangat refresentatif bahkan di antaranya bertaraf internasional.

Namun yang terpenting, Ansar Ahmad menekankan jika yang terpenting selain itu adalah bagaimana mencetak atlet golf Kepri yang berkualitas.

"Tugas penting kita ke depan, yang pertama adalah bagaimana meningkatkan kualitas para atlet golf di Kepri. Kedua, golf menjadi olahraga harian umum masyarakat Kepri," ujar Ansar dalam sambutannya pada Musyawarah Provinsi ke-V PGI tahun 2022 di Batam Hills Resort, Batam, Ahad (17/4/2022), dilansir dari laman Diskominfo Kepri.

Kepada peserta musyawarah Ansar menyatakan kesiapannya memimpin PGI Kepri dan berharap kepengurusan PGI Kepri yang baru dapat berbuat lebih baik lagi.

"Saya mengapresiasi kepada pengurus PGI periode 2018-2022 di bawah kepemimpinan Bapak Isdianto yang telah menghasilkan prestasi-prestasi terbaiknya," ujar Ansar.

"Harus diakui, lebih 2 tahun intensitas aktivitas di lapangan golf menurun dikarenakan pandemi Covid-19. Tapi mudah-mudahan akan membaik karena kita sudah mulai membuka entry poin wisata," tambah Ansar.

Menteri Koordinator Perekonomian RI dikatakan Ansar dalam waktu dekat akan berkunjung ke Batam untuk meninjau beberapa pelabuhan. Ansar berharap kedatangan Menko Perekonomian sekaligus melaunching penerapan ditiadakannya PCR bagi wisatawan yang masuk ke Kepri.

"Mudah-mudahan ini dapat mempercepat pertumbuhan wisata di Kepri," pungkas Ansar.

Pada kesempatan ini, Ansar menegaskan pentingnya menyamakan persepsi agar bagaimana cabang olahraga yang ada di Kepri dapat menjadi sport tourism (wisata olahraga).

"Tidak hanya golf, tetapi cabang-cabang olahraga lainnya," sebut Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berkesempatan menyerahkan paket bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu pada kegiatan 11th Wisley Ramadhan Golf Charity 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Ketua Koni Kepri Usep, Ketua PGI Kepri periode 2018-2022 Isdianto, Ketua Panitia Munas Prov Kepri Asmin Patros dan Ketua PGI Kota Batam Suyono.

Editor: Yudha