Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Ramdhan, Aksi Balap Liar di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang Kian Meresahkan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 05-04-2022 | 15:08 WIB
balap-liar-tpi.jpg Honda-Batam
Aksi balap liar di Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekelompok anak muda melakukan aksi balap liar seusai sholat subuh di sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang Selasa (5/4/2022) subuh.

Aksi balap ini diketahui sudah tiga kali berturut-turut. Hal ini sangat mengganggu masyarakat yang sholat dan para pengguna jalan lainnya.

Pantauan di lokasi, tampak para penonton dan pelaku balap liar sudah berkumpul di Jalan Basuki Rahmat mulai 05:00 wib. Mereka melakukan aksi berbahaya, mulai dari adu balap hingga standing di jalan raya.

Pemandangan serupa juga tampakn di halaman kantor arsip Perpustakaan Provinsi Kepri, di sana jadi tempat tongkrongan para remaja bahkan ada juga yang menyalakan petasan.

Salah seorang pengendara motor bernama Hazwir mengaku sangat terganggu dengan aksi balap liar ini. Apalagi saat ia melewati Jln Basuki Rahmat banyak anak-anak muda yang ngebut di jalan raya.

"Saya merasa was-was mereka kencang bawa motor, seharusnya mereka perbanyak ibadah di bulan Ramadhan tapi malah mereka buat hal yang tidak baik,"ujarnya.

Dirinya berharap agar aparat penegak hukum bisa melakukan patroli dan memantau area balap liar sehingga bagi pengguna jalan serta beribadah bisa nyaman.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera membuat tindakan.

"Terimakasih infonya mbak, akan segera kami buat tindakan demi menjaga keamanan masyarakat di bulan ramadhan," jelasnya.

Editor: Yudha