Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Webiner Akselerasi Pemulihan Ekonomi, Sekda Eko: UMKM Kepri Berpotensi Masuk Pasar Global
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-03-2022 | 18:12 WIB
akselerasi-ekonomi.jpg Honda-Batam
Pj Sekda Kepri, Eko Sumbaryadi saat membuka sekaligus memberikan motivasi tentang kepemimpinan dalam kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Jumat (25/03/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Eko Sumbaryadi membuka sekaligus memberikan motivasi tentang kepemimpinan dalam kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni Dompak, Tanjungpinang, Jumat (25/03/2022).

Acara yang digelar Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri ini merupakan hasil penelitian Komoditas, Produk, Jenis Usaha (KPJU) umum di Provinsi Kepri.

Meneruskan arahan Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, Eko Sumbaryadi menyebutkan peluang UMKM di Kepri sangat berpotensi untuk masuk ke pasar global, dan ikut bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

"Hasil UMKM yang ada di Provinsi Kepri sangat berpeluang dan juga berpotensi untuk masuk ke perdagangan internasional, di mana posisi letak strategis Provinsi Kepri menjadi pintu gerbang Indonesia dengan negara-negara tetangga lainnya, hal ini menjadikan produk-produk UMKM Kepri dapat bersaing dengan negara lain jika di support dengan teknologi modern saat ini, tentunya hal tersebut akan kita berikan arahan dan edukasi guna meningkatkan mutu produk-produk dari Kepri nantinya," kata Eko, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Kepri, Musni Hardi K Atmaja, menyarankan UMKM Provinsi Kepri harus melakukan Digitalisasi UMKM melalui program Onboarding pada e-commerce dan penggunaan pembayaran digital agar semakin mendekatkan UMKM dengan akses pemasaran dan sumber pembiayaan.

Terakhir, Eko Sumbaryadi berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi digitalisasi pembayaran ini dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat yang memiliki UMKM dan dapat menjadi terobosan baru dalam mengembangkan jangkauan pemasaran produknya, sehingga masyarakat Kepri menjadi lebih mandiri nantinya.

Editor: Gokli