Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

60 Orang Pecatur Ikut Berpartisipasi

Percasi Kota Batam di Bawah Kepemimpinan Suhandri Gelar Tournament Catur Perdana
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 20-03-2022 | 09:04 WIB
catur_batam_b.jpg Honda-Batam
Percasi Kota Batam menggelar tournament catur di M8 Cafe, Mega Legenda, Batam Center , Batam (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam di bawah kepemimpinan Suhandri mengelar tournament catur perdana.

Tournament yang digelar di M8 Cafe, Mega Legenda, Batam Center iti dibuka untuk umum berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 19-20 Maret 2022, dengan diikuti 60 peserta.

Tournament digelar sebagai ajang silaturahmi para penghobi catur dengan mengedepankan nilai-nilai persahabatan, kebersamaan dan semangat sportivitas dalam memajukan dunia catur di Kota Batam.

Suhandri, mengatakan tournament ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, antar pengurus Percasi periode 2022-2026 yang baru dilantik pada 22 Febuari 2022 lalu.

"Kegiatan ini kita adakan sebagai ajang silaturahmi antar penghobi catur Kota Batam," ujar Suhandri.

Seketaris Umum Percasi Batam, Nurdin Simanjuntak menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Percasi dan seluruh panitia penyelenggara telah berkontribusi dalam terlaksana tournament perdana Percasi Batam.

Dia juga mengajak seluruh peserta turnamen untuk bertanding secara sportif, serta bersama-sama meningkatkan prestasi didunia catur di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam.

"Selain menjalin silaturahmi, tournament ini merupakan salah satu upaya Percasi Batam untuk menghidupkan club-club catur di tingkat Kecamatan. Kami berharap kedepan liga catur antar Kecamatan dapat diselenggarakan dengan terbentuknya club-club catur di 12 Kecamatan di Batam," jelas Nurdin.

Editor: Surya