Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sirkuit F1 Hadir di Bintan, Roby Yakin Bisa Lahirkan Pembalap Internasional
Oleh : Harjo
Jumat | 18-03-2022 | 13:28 WIB
roby-f1.jpg Honda-Batam
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat acara Ground Breaking Sirkuit F1 di Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kehadiran Bintan International Circuit (BIC) membuka peluang bagi Indonesia, khususnya Bintan melahirkan pembalap-pembalap handal di kancah Internasional.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan dengan tekad yang besar, mengatakan akan mendukung bibit unggul di bidang balap ini.

Dikatakan, Bintan berpeluang untuk bersinar di event internasional. Walaupun harus melalui proses panjang demi kematangan dan profesionalitas karir. Bukan mustahil jika Bintan akan melahirkan pembalap hebat yang menaiki podium di rumah sendiri.

"Kita juga tentu boleh untuk bermimpi. Pada prinsipnya ikhtiar akan terus kita lakukan," kata Roby disela-sela acara Groundbreaking Bintan International Circuit, Kamis (17/3/2022).

Senada dengan hal itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan, Joko Supriyanto menjabarkan bahwa saat ini Bintan memang belum memiliki atlit pembalap roda empat. Namun ke depan hal ini akan menjadi salah satu prioritas yang potensional.

"Saat ini memang belum, kecuali cabang yang sejenis seperti drag race dan rally dakar. Tapi ke depan dengan adanya sirkuit ini, kita bisa melahirkan atlit yang lebih handal khusus di roda empat ini," katanya.

Editor: Yudha