Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Kecamatan Singkep Bentuk Forum Pekat
Oleh : Juhari/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 15:54 WIB
forum-pekat-lingga-1.gif Honda-Batam
Uspika Kecamatan Singkep beserta pemuka masyarakat dalam rapat pembetukan Forum Pekat di Sanggar Praja Kecamatan Singkep

LINGGA, batamtoday – Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1433 H, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika)  Singkep dan tokoh masyarakat membentuk forum kerjasama yang diberi nama Foruk Pekat.


Pembentukan Forum Pekat Lingga ini disepakati dalam pertemuan yang digelar di Gedung Sanggar Praja Kecamatan Singkep, Selasa (17/7/2012) kemarin.

Camat Singkep, Kisan Jaya, kepada batamtoday menjelaskan, pembentukan Forum tersebut sebagai upaya penertiban masyarakat terlebih di bulan suci Ramadhan. Dalam melaksanakan tugasnya guna mengantisifasi potensi kerawanan sosial maupun penyakit masyarakat, lanjut Kisan, Forum Pekat akan bekerjasama dengan Kepolisian, Koramil, aparat kelurahan, kepala desa serta pemuka masyarakat.

"Adapun sasaran kita nantinya, secara rutin ke sejumlah tempat hiburan malam, hotel, penginapan, warung-warung makan, dan warung kopi, serta balapan liar yang cukup meresahkan masyarakat ahir-ahir ini. Namun khususnya untuk warung kopi dan makanan masih diberikan dispensasi dengan tirai sebagai penutup," terangnya.

Menurutnya, khusus untuk balapan liar yang belakangan ini cukup meresahkan masyarakat, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian, agar nantinya masyarakat yang menjalankan ibadah tidak terganggu dengan bunyi suara bising yang ditimbulkan para pembalap liar.

Hal senada juga disampaikan peserta rapat, kehadiran balapan liar di Singkep sudah sungguh meresahkan masyarakat. Terutama pada saat-saat beribadah, selalu tidak nyaman. Guna mencari solusi, Forum Pekat juga akan melakukan sosialisasikan ke sekolah-sekolah, karena para pembalap liar kebanyakan anak sekolah.