Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewandowski Ukir Rekor, Hat-trick Tercepat dalam Sejarah Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-03-2022 | 13:36 WIB
lewandowsky111.jpg Honda-Batam
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. (Getty Images)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Robert Lewandowski mencetak hat-trick saat Bayern Munich menggila lawan FC Salzburg. Hat-trick itu dibuatnya di 23 menit pertama, mengantarnya ke sebuah rekor.

Bayern Munich menang telak 7-1 saat menjamu RB Salzburg di Allianz Arena, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Tuan rumah sudah unggul 4-0 pada babak pertama lewat hat-trick Lewandowski dan gol Serge Gnabry.

Thomas Mueller bikin dua gol di babak kedua ditambah gol dari Leroy Sane. Salburg sempat merespons melalui Maurits Kjaergaard, namun selisihnya terlalu besar buat mereka.

Buat Robert Lewandowski, tiga golnya ke gawang Salzburg itu menjadikannya pemain dengan hat-trick paling cepat sejak kick-off. Ia memperbaiki rekor yang sudah bertahan sejak 1996 silam.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Marco Simone, yang mencetak hat-trick pada 24 menit pertama untuk AC Milan di laga lawan Rosenborg.

Gol pertama dan kedua Lewandowski dicetak dari titik penalti pada menit ke-12 dan 21, disusul gol lainnya saat laga memasuki menit ke-23. Tiga gol ini sekaligus membuatnya melesat ke puncak daftar top skor.

Itu adalah gol ke-12 Lewandowski di Liga Champions musim ini. Ia menyalip catatan penyerang Ajax Sebastian Haller yang mengoleksi 11 gol. Haller sendiri baru akan memainkan leg kedua pekan depan, sehingga potensi untuk perubahan posisi masih sangat terbuka.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha