Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Evaluasi Penyerapan APBD 2012 Kepri

Hingga Semester Pertama Baru Capai 40-50 Persen
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 12:50 WIB
Suhajar_Diantoro.JPG Honda-Batam
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Suhadjar Diantoro.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Penyerapan keuangan APBD hingga saat ini, baru mencapai 40 hingga 50 persen. Namun demikian, sejumlah SKPD di Pemerintah Provinsi Kepri ada juga yang telah melaksanakan kegiatan hingga 68 persen.


Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Suhadjar Diantoro mengingatkan, seluruh SKPD di Provinsi Kepri, agar dapat melaksanakan progres kegiatan masing-masing, sesuai dengan jadwal dan mekanisme yang ada, hingga pada pelaksanaan anggaran tidak menumpuk, sampai pada pembahasan APBD-Perubahan yang akan dilaksanakan pada Agustus-September mendatang.

"Dari evaluasi yang kita laksanakan sudah bagus, baik secara laporan progres keuangan maupun pelaksanaan fisik, yang hingga saat ini sudah ada yang mencapai 68 persen pelaksanaan pembangunan fisik, dan 50 persen pelaksanan pencairan dana keuangan," ujarnya.

Disinggung apakah hingga saat ini, masih ada SKPD yang belum melaksanakan kegitan, atau belum menyerap alokasi dana yang diperuntukan bagai SKPDnya, Suhajar mengatakan kalau seluruh SKPD hingga saat ini sudah melaksanakan kegitanya, kendati sebagian masih ada yang di bawah 50 persen.

Sekda juga mengingatkan, khusu pada pelaksanan kegiatan peroyek di daerah-daerah terpencil agar dapat dilaksanakan dengan secepatnya, hingga time scedul pelaksanaan lelang tidak sampai terganggun, demikian juga pelaksanaan kegiatan dapat tepat pada waktu yang ditentukan.