Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Tanjungpinang Pastikan Selama Ramadhan Listrik Tak Padam
Oleh : Charles/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 12:46 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kepala Cabang PLN Tanjungpinang Agustian menjamin pelayanan listrik selama Ramadhan di Tanjungpinang dan Bintan akan aman dan tidak akan ada pemadaman. Upaya itu dilakukan, semaksimal mungkin dalam menangani semua kendala dan respon yang cepat pada setiap gangguan yang terjadi.


"Untuk saat ini, dan selama Ramadhan hingga lebaran nanti, kita pastikan penerangan listrik di kota Tanjungpinang dan Bintan akan aman, "ujar Agustian, Rabu (18/7/2012).

Selain itu, Agus juga mengatakan, PLN juga melakukan siaga dan kerja sama dengan masyarakat, terhadap informasi akan gangguan, bahaya, serta pemadaman listrik.

Selain masalah kesiagaan, tambah Agus, ketersediaan daya di PLN Tanjungpinang hingga saat ini sangat cukup dengan dukungan mesin pembangkit di Suka Berenang dan Air Raja serta ditambah lagi pada Oktober 2012 mendatang seiring dengan terkoneksinya arus dan daya dari Pembangikt Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Galang Batang sebesar satu kali 15 Mega Watt

Hingga saat ini, tambahnya, dengan pemakaian daya yang ada saat ini, masih tersisa sekitar 10 Mega Watt untuk sambungan baru yang ada di kota Tanjungpinag dan kabupaten Bintan, ditambah koneksi dari PLTU Galang Batang.

Khusus di Dompak, PLN Cabang Tanjungpinang juga menyatakan, hingga saat ini daya tersedia dan siap melakukan sambungan, namun tergantung dari pemerintah daerahnya. Kalau memang jaringan instalasi sudah selesai, pelaksanaan sambungan segera akan dapat dilaksanakan.

"Pelaksanaan sambungan sudah kita siapkan, tinggal tergantung dari pemerintah, kalau memang instalasi sudah siap kita akan segera lakukan penyambungan," katanya.