Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Terpadu Ikut Bongkar Rumah di Kampung Agas
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 11:48 WIB

BATAM, batamtoday - Tim terpadu yang terdiri dari Dirpam BP Batam, Satpol PP dan Kepolisian ikut membantu pembongkaran rumah warga Kampung Agas Sekupang, Rabu (18/7/2012) pagi. Barang-barang warga yang masih digunakan diangkut menggunakan truk sesuai permintaan pemilik rumah masing-masing.


Pantauan batamtoday, tim terpadu melakukan pembongkaran terhadap rumah-rumah yang masih berdiri tegak. Barang-barang yang masih berguna seperti papan dan triplek disisihkan untuk diangkut ke tempat masing-masing. 

Tidak ada perlawanan dari warga karena semua sudah menerima kompensasi yang ditawarkan oleh pihak perusahaan. Mereka juga bersama-sama secara bergotong-royong membenahi barang warga yang sudah dibongkar.

"Dibongkar secara sukarela. Tidak ada perlawanan karena sudah menerima kompensasi," kata Tiur, salah satu warga yang rumahnya dibongkar dan dirubuhkan kepada batamtoday.

Pembongkaran tersebut setelah hasil kesepakatan bersama antara warga dengan tim terpadu, dimana warga diberikan waktu hingga hari ini untuk melakukan pengosongan lahan setelah sebelumnya diberikan SP1 sampai SP3 oleh tim terpadu.