Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Kemenag Turunkan 194 Mubaligh di Tanjungpinang
Oleh : Ade Kelana/Charles/Dodo
Rabu | 18-07-2012 | 10:27 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang akan menurunkan 194 orang mubaligh untuk mengisi ceramah selama bulan suci Ramadhan di 112 mesjid dan 101 surau di Tanjungpinang.


Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinag Abu Sofyan mengatakan, sebelum para mubaligh atau para penyuluh agama ini diturunkan, pihaknya terlebih dahulu akan memberikan penyuluhan dan pembinaan pada mubaligh, agar dapat bertanggung jawab dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan pada masyarakat secara optimal.

Penyuluhan dan pembinaan mubaligh ini dilaksanakan untuk meningkatkan iman dan taqwa serta sebagai ajang silaturahim dengan pengurus mesjid serta kebersamaan umat menuju masyarakat yang muttaqin.

"Para mubalig atau penyuluh agama di setiap mesjid di Tanjungpinag maupun surau sangat banyak manfaatnya bagi perkembangan agama islam di lingkunganya" kata Abu pada batamtoday saat dikonfrimasi di Tanjungpinang Selasa, (17/07/2012).

Abu juga mengatakan, para mubalig atau penyuluh agama itu merupakan perpanjangan tangan dari Kemenag kepada masyarakat melalui penyuluh sehingga mereka bisa menyosialisasikan setiap program yang ada sampai ke masyarakat, diantara mereka saling memberikan masukan kendala-kendala ataupun temuan-temuan permasalahan yang ada di daerah masing-masing sebagai bahan evaluasi dari masa lalu.

"Harapan kita, sebagai penyuluh hendaknya harus benar-benar memiliki pengetahuan tentang keilmuan agama yang luas, hingga akan mudah untuk bisa diterima di masyarakat," ujarnya.