Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Kepri Pertanyakan Nihilnya Petugas Jasa Raharja di Pelabuhan
Oleh : Ali/Dodo
Selasa | 17-07-2012 | 18:50 WIB

BATAM, batamtoday - Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Nur Syafriadi mempertanyakan staf Asuransi Jasa Raharja yang tidak pernah standby di pelabuhan, termasuk Pelabuhan Domestik Telaga Punggur.

Menurut Nur, seharusnya Jasa Raharja menempatkan stafnya untuk tetap siaga di pelabuhan-pelabuhan laut. Sehingga jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, perusahaan asuransi itu dapat bekerja maksimal.

"Jangan hanya punguti duit penumpang saja. Harus ada jaga di sini. Kalau terjadi peristiwa di laut, dapat mengetahui secara langsung dan memiliki data sendiri. Bukan hanya peroleh data dari agen pelayaran," kata Nur.

Selain Nur,  juga hadir Ketua Komisi III DPRD Kepri, Joko Nugroho, Haripinto, Togi Sinaga, Sofyan Samsir, Heriawanto, Hendriyanto, Hotman Hutapea dan H. Darman dalam sidak di Pelabuhan Domestik Punggur tersebut.

Sementara itu, Nurdianto selaku  Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur mengatakan, petugas Jasa Raharja akan aktif di pelabuhan ketika akan memasuki H-7 hingga H+7 setelah Lebaran.

"Hari-hari biasa, petugas Jasa Raharja memang tidak ada di sini, tetapi memasuki lebaran nanti mereka sudah standby diisi hingga lebaran," katanya mencoba menenangkan situasi.