Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungan Perdana Skema Travel Bubble

Gubernur Ansar Sambut 26 Wisman Singapura di Pelabuhan Nongsapura Batam
Oleh : Aldy
Rabu | 23-02-2022 | 19:04 WIB
ansar-wisman.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Asdep Kemenko Perekonomian, Kartika Istiana dan sejumlah OPD saat menyambut kedatangan Wisman Singapura di Pelabuhan Nongsapura Batam, Rabu (23/2/2022). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 26 wisatawan Singapura, resmi masuk melalui Pelabuhan Nongsapura Batam, Kepulauan Riau dengan skema Travel Bubble, Rabu (23/2/2022). Ke-26 wisatawan itu terdiri dari 11 perempuan dan 15 laki-laki.

Kedatangan perdana Wisman dengan skema Travel Bubble ini disambul langsung Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama sejumlah OPD Kepri dan OPD Batam.

Para wisman itu merupakan kelompok yang memiliki tujuan untuk menikmati sport tourism di Kawasan Nongsa. "Mereka ini kelompok, datang ke Batam setelah resmi dibuka beberapa waktu lalu, dan hari ini merupakan kunjungan perdana, rata-rata mereka berkunjung untuk melihat situasi dan ada yang mau bermain golf di Nongsa," ucap Gubernur Ansar di Pelabuhan Nongsapura.

Gubernur melanjutkan, kunjungan 26 orang wisman ini dijadwalkan berada di Kawasan Nongsa Sensation selama tiga hari.

Tidak hanya di Batam, pada Jumat depan sekitar 50-60 wisman Singapura juga akan menghabiskan waktu liburannya di Kawasan Lagoi, Bintan. "Mereka dijadwalkan di sini selama tiga hari, kembalinya mereka bertepatan dengan diresmikannya program VTL di Singapura, di Bintan juga akan ada sekitar 50 - 60 wisman dari Singapura yang akan berkunjung pada Jumat depan," jelas Gubernur Ansar.

Masih kata Gubernur Ansar, pihaknya akan mengevaluasi program Travel Bubble setiap minggunya. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan bagi wisman selama berada di Batam dan Bintan.

"Testimoni juga akan kita lakukan, jadi mereka bisa menceritakan pengalaman mereka selama berada di Batam, ini untuk menarik menarik lebih banyak wisman lagi yang akan berkunjung," ujar Ansar.

Sementara itu, Asdep Penguatan Daerah Kawasan Kementerian Perekonomian, Kartika Istiyana mengatakan, sebelumnya sudah disampaikan Menko perekonomian Airlangga Hartarto, program Travel Bubble ini juga upaya mendukung kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura.

"Kita bersyukur hari ini kunjungan perdana dengan skema Travel Bubble terlaksana, kami apresiasi kesiapan Pemerintah Daerah dan pihak terkait termasuk Nongsa Sensation. Semoga ini berjalan lancar, ke depan kunjungan wisman ke Kepri bisa lebih meningkat lagi," ucap Kartika.

Editor: Gokli