Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipermalukan Laos 2-0, Safee Sali: Malaysia Lebih Baik Tak Ikut Piala AFF U-23
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-02-2022 | 11:56 WIB
laos-malaysia1.jpg Honda-Batam
Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-23 setelah kalah dari Laos 0-2 di pertandingan kedua Grup B.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan striker timnas Malaysia, Safee Sali, menyarankan agar Harimau Muda seharusnya mundur dari Piala AFF U-23 daripada harus gagal setelah kalah dari Laos.

"Saya pikir lebih baik [Malaysia] menarik diri daripada menerima kekalahan yang memalukan ini," ucap Safee Sali dalam wawancara di Astro Arena, Senin (21/2/2022).

Hal itu diungkapkan Safee Sali karena geram Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-23 setelah kalah dari Laos 0-2 di pertandingan kedua Grup B, Senin (21/2/2022).

"Dengan pasukan yang sepatutnya kita mendapatkan kemenangan. Dia [Laos] justru bisa berkembang dengan baik, mereka bisa mengalahkan pasukan kita dan berada lebih dari pasukan kita," ucap Safee.

"Saya rasa amat kecewa. Saya pikir lebih baik kita menarik diri daripada mengalami kekalahan memalukan seperti ini," ujar mantan striker timnas Malaysia itu menambahkan.

Selain itu, Malaysia juga harus segera melakukan pembenahan untuk tampil lebih baik pada Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan, Juni mendatang.

"Saya lihat memang kita perlu melakukan perubahan dari segi pemain dan pembinaan pemain. Kita tekankan klub untuk melepaskan pemain yang bisa membantu tim. Saya rasa itu yang pertama," kata Safee.

"Kedua, kita harus menerapkan permainan yang kita inginkan saat lawan Korea, Thailand, dan tim-tim hebat lainnya. Kita harus mulai dari sekarang, jadi jangan mulai di bulan ketiga atau keempat. Itu sudah terlambat buat saya," ucap Safee menambahkan.

Di Piala Asia U-23 2022, Malaysia tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha