Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepercayaan Investor Meningkat di Tahun 2021, Bintan Raih Penghargaan dari BKPM RI
Oleh : Harjo
Rabu | 16-02-2022 | 16:36 WIB
Indra-BKPM-Bintan.jpg Honda-Batam
Kepala DPMPTSP Bintan, Indra Hidayat. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan kembali mencatatkan prestasi, yakni penghargaan dalam hal realisasi investasi dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Tahun 2021.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat menyampaikan realisasi investasi PMA Kabupaten Bintan meningkat pada 2021 mencapai Rp 21,1 triliun dibandingkan pada tahun 2020 hanya berkisar Rp 15,7 triliun.

Dikatakannya, dengan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Kabupaten Bintan tetap tinggi meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. "Ini menandakan selama tahun 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan," ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Atas capaian tersebut, Pemerintah Pusat melalui BKPM akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas capaian realisasi investasi yang tinggi.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata, dia juga menargetkan ke depannya Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

"InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit, di mana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai Rp 40 triliun yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju," tutupnya.

Editor: Gokli