Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lokasi Balap Liar di Tanjungpinang Dipasangi CCTV
Oleh : Agus/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 12:52 WIB
Kasat-Lantas-Polresta-Tanju.gif Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Oxy Yudha Pratesta

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satlantas Polres Tanjungpinang menggandeng pemerintah kota memasang sejumlah CCTV di sejumlah lokasi yang sering dijadikan arena balap liar.


"Pemasangan CCTV itu dimaksudkan untuk dapat memantau aktivitas balap liar yang sering meresahkan warga," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Oxy Yudha Pratesta, Senin (16/7/2012).

Oxy mengatakan kegunaan dari CCTV yang dipasang nantinya dapat mendeteksi para pelaku balap liar sehingga memudahkan polisi dalam melakukan penindakan maupun pembinaan.

Sesuai data Satlantas Polres Tanjungpinang, pada tahun 2011 terdapat beberapa titik yang sering dijadikan lokasi balap liar. Aktivitas tersebut biasanya berlangsung dari usai Shalat Tarawih dan menjelang sahur pada dini hari.

Ada sekitar 100 kasus laka lantas di Polres Tanjungpinang, dengan data sekitar 5-8 orang yang meninggal di jalan raya akibat balap liar selama tahun 2011.

"Kami juga akan melakukan patroli sebagai langkah antisipatif mencegah maraknya balap liar di Tanjungpinang," pungkasnya.