Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadikan Wakaf Sebagai Tiket Menuju Surga
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 16-07-2012 | 12:01 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Batam diresmikan pada Senin (16/7/2012) di Gedung Siskohat Kantor Kementerian Agama, Sekupang. 


Mustamin Husin, ketua BWI perwakilan Kota Batam mengatakan bahwa motto dari badan wakaf yakni mengalir pahala tanpa akhir. Masyarakat yang memberikan wakaf akan mendapat pahala yang tiada habisnya.

"Pahala akan pengalir terus menerus sampai akhirat. Tidak hanya di dunia tapi hingga di akhirat," ujar Mustamin dalam sambutannya.

Diharapkan masyarakat bisa menyumbangkan sebagian rezeki untuk sesama umat. Dengan demikian rezeki juga akan tetap mengalir untuk masyarakat yang memberikan bantuan ke badan wakaf.

"Wakaf memberikan nilai berkah untuk umat, khususnya Kota Batam," lanjut Mustamin.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam mengatakan sangat senang diresmikan BWI Kota Batam. Pihaknya akan menjalankan program-program yang telah dirancang. Saat ini telah menyiapkan kupon untuk memudahkan masyarakat memberikan wakaf. Kupon akan disebar di mesjid-mesjid dan mushalla di Batam.

"Dananya untuk membuka rumah potong hewan halal. Uang terkumpul dalam bentuk rumah potong, bersebar di semua pasar-pasar di Batam," terang Zulkifli.

Dia menambahkan, BWI kota Batam akan dijadikan sebagai salah satu percontohan internasional. Untuk itu, manajemen BWI akan dibenahi secara pelan-pelan.

"Format Manajemen perwakafan sesuai dengan UU wakaf dan peraturan pemerintah," katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Batam, Rudi, SE mengatakan akan berusaha membantu permasalahan yang dihadapi BWI secara bertahap. Dia juga akan meminta lahan sebanyak 1 hektar ke BP Batam untuk pembangunan kantor BWI.

"Semoga BWI bisa bermanfaat untuk menyalurkan dana umat," ujar Rudi yang selanjutnya memotong pita sebagai tanda peresmian BWI Kota Batam.