Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penantian 11 Tahun, De Gea Akhirnya Raih Pemain Terbaik Bulanan Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Sabtu | 05-02-2022 | 14:16 WIB
de-gea11.jpg Honda-Batam
Kiper Manchester United, Davi De Gea. (Bola.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - David De Gea akhirnya bisa mencicipi gelar Pemain Terbaik bulanan di Liga Inggris. Itu baru ia rasakan setelah bermain selama 11 tahun di Manchester United.

De Gea menjadi Player of the Month Premier League bulan Januari. Kiper Spanyol itu tampil apik di bawah mistar gawang Setan Merah.

Sepanjang Januari, De Gea bermain empat kali di Liga Inggris. Ia mengantar MU meraih 2 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dari empat penampilannya, De Gea menjadi pemain krusial MU. Ia membuat 22 saves, yang membuatnya sudah bikin 84 penyelamatan di Liga Inggris musim ini, terbanyak ketimbang kiper lain.

Untuk merebut gelar Pemain Terbaik bulan Januari di Liga Inggris, De Gea menyisihkan beberapa nama. Eks kiper Atletico Madrid itu mengalahkan Jarrod Bowen, Kevin de Bruyne, Jack Harrison, Joao Moutinho, dan James Ward-Prowse.

Bagi David De Gea, gelar ini juga menjadi yang pertama ia cicipi. Sejak bergabung dengan MU pada musim panas 2011, kiper 31 tahun itu baru pertama kalinya merebut gelar Player of the Month, setelah punya 361 penampilan di Liga Inggris.

De Gea menjadi kiper pertama yang bisa memenangkannya dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Sebelumnya, ada Fraser Foster yang juga pernah meraihnya pada bulan Januari 2016.

Bagi MU, De Gea menjadi pemain keduanya yang diganjar gelar Pemain Terbaik bulanan musim ini. Sebelumnya Cristiano Ronaldo menyabet gelar tersebut pada September.

Gelar Pemain Terbaik di Liga Inggris ini juga menjadi yang kedua diraih David De Gea pada awal tahun ini. Sebelumnya, ia juga menyabet gelar Pemain MU Terbaik di bulan Januari.

Sumber: Detik.com
Editor: Yudha