Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Puasa, Tempat Hiburan dan Rumah Makan Harus Jaga Toleransi
Oleh : Harjo/Dodo
Sabtu | 14-07-2012 | 13:33 WIB
Bupati-Bintan-Ansar-Ahmad-S.gif Honda-Batam
Ansar Ahmad, Bupati Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Bupati Bintan Ansar Ahmad menghimbau agar seluruh tempat hiburan malam dan warung makan yang buka di siang hari, untuk menghormati warga yang menjalankan ibadah puasa.


“Seluruh tempat hiburan dan warung, hendaknya nanti menghormati warga lain yang sedang menjalankan ibadah puasa,“ harap Bupati Bintan, di Tanjunguban.

Dikatakan, bulan puasa memang tinggal hitungan hari sehingga dihimbau agar masyarakat bisa sama-sama menjaga kondisi Bintan agar lebih kondusif. 

“Tentunya semua harus menjalankan surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, terutama tempat hiburan dan warung,“ katanya.

Himbauan tersebut kata Ansar, untuk mengingatkan agar warga yang sedang menjalankan ibadah tidak terganggu. Setidaknya pengelola sudah paham, namun yang paling penting batas-batasan. Hingga tidak ada yang merasa terganggu, imbuhnya.

”Kalau warung makan atau kedai kopi, setidaknya tidak terlalu terbuka atau mencolok. Minimal ada penutup, hingga tidak ada yang merasa terganggu,“ tambahnya.