Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Angkutan Kota di Tanjungpinang Banyak yang Ugal-ugalan
Oleh : Agus/Dodo
Jum'at | 13-07-2012 | 17:47 WIB
Kasat-Lantas-Polresta-Tanju.gif Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha Pratesta.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang menyatakan 50 persen pengemudi angkutan kota di Tanjungpinang berperilaku ugal-ugalan dan arogan di jalanan.


"Kalau untuk cari duit itu sah-sah saja, asal tidak membuat onar dan tidak merugikan orang lain, seperti menyebabkan terjadinya kecelakaan," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha Pratesta, Jumat (13/7/2012).

Terjadinya tabrak lari di depan Kantor Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang membuat Oxy berang. Dirinya pun memastikan, dalam waktu dekat akan melakukan penertiban terhadap angkutan kota.

"Saya menilai supir angkutan umum sekrang sudah mulai buat onar dengan ngebut-ngebut, belok turunkan penumpang suka-suka dan tidak memperhatikan kendaraan lain," kata Oxy.

Dalam penertiban nantinya, lanjut Oxy, Satlantas akan menggandeng Dinas Perhubungan Tanjungpinag. Jika kemudian ditemukan adanya pelangggaran, seperti keur mati maupun berperilaku ugal-ugalan, maka pihaknya takkan segan untuk memberikan sanksi tegas terhadap para pengemudi angkutan kota.