Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menolak Tua, Ibrahimovic Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo
Oleh : Redaksi
Senin | 10-01-2022 | 09:04 WIB
A-IBRAHIMOVIC-ACTION.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic memastikan namanya berada di jajaran striker hebat sepanjang masa saat ia menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A Liga Italia melawan Venezia, Ahad (9/1/2022) malam WIB. Pemain depan Swedia berusia 40 tahun ini seperti menolak tua, menunjukkan performa menawan meski telah jauh melewati usia emas.

Ibrahimovic sudah mengemas delapan gol dalam 13 penampilan bersama Milan sejauh musim ini berjalan. Ini membuatnya menjadi salah satu pemain dengan rasio gol per menit terbaik di kompetisi papan atas Italia.

Ibrahimovic mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Venezia, hasil yang sempat membawa tim asuhan Stefano Pioli ke puncak klasemen sementara, meski akhirnya kembali digeser Inter Milan yang mengalahkan Lazio 2-1 dalam pertandingan lebih larut. Hanya butuh dua menit baginya untuk membobol gawang.

Bek sayap Milan Theo Hernandez melepaskan rekan setimnya Rafael Leao, yang umpan silangnya meluncur mulus di depan gawang Venezia sehingga dengan mudah disambar Ibrahimovic dari jarak yang sangat dekat.

Gol pada menit awal pembuka laga ini membuat Ibrahimovic mencetak gol ke gawang 80 klub berbeda dalam karier profesionalnya, menyamai rekor bintang Manchester United Cristiano Ronaldo, seperti laporan yang dikutip dari Mirror, Senin (10/1/2022).

Tendangannya membuat Milan unggul, dan pertandingan berjalan dengan baik selama satu jam untuk Rossoneri. Hernandez mencetak gol pada awal babak kedua dan satu penalti yang memastikan kemenangan Milan.

Ada banyak spekulasi seputar karier Ibrahimovic akhir-akhir ini, di tengah laporan bahwa dia berencana untuk memperpanjang kontraknya di Milan setelah akhir musim.

Ibrahimovic saat ini masih berstatus pencetak gol terbanyak Milan. Ia sebelumnya telah berbicara tentang ketakutannya pensiun dari sepak bola yang masih dia cintai dengan penuh semangat.

"Saya ingin bermain selama mungkin," katanya kepada talk show Italia Che Tempo Che Fa awal bulan ini. "Selama saya memiliki adrenalin itu, saya akan melanjutkan."

Sumber: Republika
Editor: Dardani