Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Final Piala AFF

Thailand Ingin Kalahkan Indonesia di Leg 2 dengan Sempurna
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 31-12-2021 | 09:36 WIB
timnas-thailand11.jpg Honda-Batam
Timnas Thailand di Piala AFF 2021. (Okezone)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih Thailand Alexandre 'Mano' Polking ingin menyelesaikan pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) melawan Indonesia dengan sempurna.

Thailand berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 4-0 pada pertandingan final leg pertama Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021).

Empat gol Thailand dalam pertandingan itu dicetak Chanathip Songkrasin pada menit kedua dan 52, Supachok Sarachat menit ke-67, dan Bordin Phala menit ke-83.

Polking mengatakan mengalahkan Timnas Indonesia di final leg pertama adalah kemenangan besar.

Pelatih berpaspor Brasil-Jerman itu mengaku berterima kasih atas penampilan apik yang ditunjukkan skuadnya dari awal hingga akhir pertandingan final leg pertama.

"Itu adalah kemenangan yang sempurna. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk melatih semua pemain di skuad ini.tapi ini belum berakhir kami masih memiliki satu pertandingan tersisa. Kami bahkan tidak bisa merayakannya sekarang karena baru setengah jalan. Kami memiliki satu pertandingan lagi, bermain secara profesional dan selesaikan game kedua dengan sempurna," ucap Polking dikutip dari Than Settakij.

Mano Polking menambahkan bahwa target timnya adalah memenangkan gelar Piala AFF. Sehingga, Thailand masih memiliki satu tugas lagi yakni menyelesaikan pertandingan terakhir dengan baik.

"Target kami adalah memenangkan gelar. Saya percaya pada kualitas dan percaya bahwa kami bisa. Sekarang satu tangan kami telah memegang trofi. Tapi ini belum berakhir. Ini harus kami tegaskan kembali. Kami masih memiliki satu pertandingan tersisa.Kami masih memiliki tugas yang harus kami selesaikan terlebih dahulu," ucap Polking.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha