Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

6 Hari Batam Tanpa Ada Kasus Terkonfimasi Positif Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 29-12-2021 | 14:48 WIB
A-didi-kapten-corona_(1)40.jpg Honda-Batam
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sepanjang 6 hari terhitung Rabu-Selasa (22-28/12/2021), tidak ditemukannya kasus terkonfimasi positif Covid-19.

Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Batam tidak ada kasus terkonfimasi positif maupun pasien yang dinyatakan meninggal.

"Nihil pasien terkonfimasi positif Covid-19 sejak Rabu 22 Desember 2021," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi kondisi kota Batam yang saat ini tengah terpuruk. Pasalnya saat ini hanya 2 orang warga Batam yang masih menjalankan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Kedua pasien aktif masih dilakukan perawatan. Satu pasien di RS Elisabeth Lubuk Baja dan satu orang isolasi mandiri," tutur Didi.

Didi menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun potensi penularan masih ada.

"Covid-19 memang sudah melandai, tapi jangan sampai kita lengah, karena pendemi belum selesai. Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbaunya.

Editor: Dardani