Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Final Piala AFF, Thailand Sebut Indonesia Muda dan Berbahaya
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-12-2021 | 12:24 WIB
timnas-thailand1.jpg Honda-Batam
Timnas Thailand di Piala AFF 2021. (Okezone)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Thailand memfokuskan persiapan jelang final Piala AFF 2020 ke analisis permainan Indonesia. The War Elephants mengantisipasi jiwa muda dan semangat tarung Garuda.

Thailand akan menghadapi Indonesia pada final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura. Final digelar dalam dua leg, yang pertama pada Rabu (29/12/2021) disusul laga kedua pada Sabtu (1/12/2021).

Menuju partai puncak tersebut, Thailand punya sebuah kerugian yakni waktu persiapan yang lebih sedikit. Indonesia memainkan semifinal leg kedua pada hari Natal, Sabtu (25/12/2021) lalu, sementara Thailand sehari setelah itu.

Artinya Thailand punya masa pemulihan kondisi dan persiapan yang lebih pendek. Oleh karena itu, Pelatih timnas Thailand Alexander Polking lebih fokus membaca permainan Indonesia dan mengantisipasi dinamika di lapangan.

"Menghadapi Indonesia, kami tak punya banyak waktu untuk berlatih. Kami mesti fokus ke analisis pertandingan dan cara bermain mereka," ungkapnya dikutip Siam Sport.

"Kami sudah mengamati mereka di tiga pertandingan. Saya punya rencana. Mereka tim yang muda, pekerja keras, dan berbahaya."

"Sekarang tergantung kami sendiri untuk menyusun pemain demi mengatasi mereka," kata pelatih berdarah Jerman-Brasil tersebut.

Sumber: detiksport.com
Editor: Yudha