Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pintu Masuk Indonesia di Kepri Harus Steril dari Covid-19
Oleh : Irawan
Selasa | 21-12-2021 | 08:52 WIB
adies_kadir.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan pintu masuk Kepri harus steril dari Covid-19. Mengingat, Kepri saat ini merupakan satu-satunya pintu masuk ke Indonesia.

Salah satu permasalahan yang ia soroti di Kepri adalah terkait kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

"Sekarang ini dikanalisasi hanya satu pintu masuk yaitu melalui Kepri. Hal ini tentunya bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepri sendiri, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama dan Pemerintah Indonesia, karena pintu masuknya di sini jadi mereka harus betul-betul steril dari Covid-19," ujar Adies, Senin (20/12/2021).

Ia menegaskan, Komisi III DPR RI akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk mengingatkan kepada Duta Besar Indonesia yang berada di Malaysia, agar mengantisipasi dan memperhatikan para pekerja migran benar-benar bebas dari Covid-19. Supaya para PMI bisa kembali ke tanah air dan berkumpul dengan keluarganya dengan selamat.

Tak hanya itu, Adies juga mengingatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan kerawanan masuknya narkotika dari negara tetangga.

"Jadi kami juga mengingatkan agar perlu diperhatikan jalur-jalur tikus yang biasa dilewati oleh para pengedar," ujar Adies.

Editor: Surya