Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Huzrin Hood Lantik Pengurus IPSI Kabupaten Bintan Priode 2021-2025
Oleh : Harjo
Senin | 20-12-2021 | 09:32 WIB
huzrin-psht1.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri, Huzrin Hood secara resmi melantik pengurus IPSI Kabupaten Bintan periode 2021-2025, di lapangan Futsal Taman Kota, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Minggu (19/12/2021).

Adapun susunan pengurus IPSI Kabupaten Bintan hasil musyawarah tingkat kebupaten yang diselnggarakan pada akhir November 2021 lalu, diantaranya untuk ketua dijabat oleh Yuwono, Wakil Ketua 1 Samsualang, Wakil Ketua 2 Anton Suwito, Wakil Ketua 3 Wito, Wakil Ketua 4 Abu Sofian.

Selanjutnya sekretaris Mesyantar, Wakil Sekretaris 1.Kuswanto, Wakil Sekretaris 2 Ricky Try Noer Hodayah, Bendahara Iin Revolta, Wakil Bendahara 1 Siti Mardiyah, wakil bendahara 2 Safinah. Seta untuk ketua Bidang, ketua bidang organisasi Harjo W, Bidang Mental Spiritual Ketua Khoiri, Bidang Pembinaan Presatasi ketua Triyono, Bidang Seni Budaya Pencak Silat Ketua Widodo, dan Lembaga, ketua wasit dan juri ketua Arif Evendi dan lembaga pelatih Candra Yeo.

Huzrin Hood dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas pengabdian dan kinerja pengurus IPSI sebelumnya. Sebaliknya, untuk pengurus IPSI yang baru dilantik diharapkan agar segera bergerak menjalankan tugas dan tanggungjawab guna pengembangan kemajuan pencak silat di Bintan.

"Salahsatunya pengurus IPSI Bintan untuk segera menyurati Pemkab Bintan dan perusahaan Salim Group untuk meminta lahan guna dijadikan padepokan pencak silat di Bintan," ujarnya.

Dikatakan, Bintan sebagai tempat laluan wisatawan karena Bintan menjadi wilayah pariwisata, pencak silat salahsatu jembatan guna mempertahan seni dan budaya bangsa, agar generasi muda ke depan bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Yowono ketua IPSI Bintan yang baru dilantik, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bintan, instansi dan pemerintah desa yang sudah memfasilitasi cabang olahraga pencak silat, untuk memacu semangat genearsi muda dalam meraih prestasi serta untuk kemajuan untuk hangsa dan negara.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Teluk Sasah yang terus memfasilitasi dan mendukung generasi muda dalam mengembangkan bakatnya. Apalagi Teluk Sasah tidak hanya mendukung cabang olah raga pencak silat, namun cabang olahraga lainnya," ujarnya.

Dalam acara pelantikan pengurus IPSI Bintan dan penutupan kejuaraan pencak silat antar perguruan se Bintan, turut dihadiri perwakilan Dispora Bintan, KONI Bintan, IPSI Tanjungpinang Camat Serikuala Lobam, perwakilan Polsek Bintan Utara, serta para tokoh masyarakat dan para pimpinan perguruan pencak silat Bintan.

Editor: Yudha