Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Omicron Muncul di Wisma Atlet, Masyarakat Jangan Lengah Jaga Prokes!
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-12-2021 | 15:36 WIB
A-WISMA-ATLET-JKT.jpg Honda-Batam
Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seluruh lapisan masyarakat diimbau untuk tidak panik dalam menyikapi varian baru virus corona, Omicron. Di mana varian yang disebut lebih cepat menyebar ketimbang Delta itu sudah ditemukan di Wisma Atlet pada hari ini, Kamis (16/12/2021).

Imbauan ini disampaikan langsung Wakil Ketua DPR RI fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. "Kita imbau kepada masyarakat supaya jangan panik," kata Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini juga mengimbau masyarakat untuk semakin mengetatkan protokol kesehatan (prokes) dengan adanya Omicron ini. "Mari kita sama-sama tetap jaga prokes," tegasnya.

Kepada para pengusaha makanan, hingga hiburan diharapkan tetap mengedepankan prokes. Dasco berharap tempat masing-masing pengusaha menggalakkan prokes. Mengingat, potensi penularan Omicron ini sangat cepat.

"Kita jangan sampai lengah," pungkasnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menginformasi bahwa di Indonesia sudah ditemukan kasus Covid-19 varian Omicron pada Kamis (16/12).

Menurutnya, kasus Omicron ditemukan pada salah seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet Jakarta. Kasus berawal dari temuan tiga pekerja yang terdeteksi positif Covid-19.

"Ada tiga orang pekerja pembersih, tanggal 8 Desember PCR positif, tanggal 10 sampel dikirim ke Litbangkes untuk genome sequencing, tanggal 15 keluar. Dari tiga orang, satu adalah Omicron, dua bukan," kata Menkes Budi dalam konferensi pers Kamis (16/12/2021).

Sumber: RMOL
Editor: Dardani