Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Minyak Goreng dan Telur Ayam di Batam Terus Merangkak Naik
Oleh : CR8
Senin | 29-11-2021 | 11:48 WIB
toko-sembako1.jpg Honda-Batam
Toko sembako di Pasar Penuin Batam. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Harga kebutuhan pokok di Batam, khususnya minyak goreng, masih terus merangkak naik di penghujung tahun.

Tomy, salah seorang pedagang sembako di Pasar Penuin menuturkan, harga minyak goreng terus mengalami kenaikan dalam seminggu terahir.

Seminggu sebelumnya, minyak goreng kemasan 2 liter masih di harga Rp 34.000 sampai Rp 36.000. Namun untuk hari ini, Senin (29/11/2021), sudah menyentuh Rp 37.000 - Rp38.000, tergantung merknya.

"Belum ada turun bang harga minyak goreng, malah dari minggu ke minggu ada kenaikan, dilihat dari model pasar sekarang sepertinya sudah agak susah untuk turun. Jangankan pembeli kami saja merasa mahal harga minyak goreng," tutur tomy diamini karyawannya.

Tomy melanjutkan, harga telur ayam juga mengalami sedikit kenaikan dalam satu minggu terahir ini. Minggu lalu, harga telur ayam yang masuk dari luar Batam, seperti dari Medan, masih di harga Rp 47.000/papan. Untuk hari ini naik menjadi Rp 50.000/papan. Sedangkan harga telur ayam lokal lebih mahal, mencapai Rp 55.000/papan karena masih fresh, dipanen kemarin dijual hari ini.

"Kalau telur ayam biasa bang kalau sudah mau masuk penghujung tahun itu pastinya mengalami kenaikan. Sementara telur ayam lokal itu mengikuti telur ayam yang kita pasok dari luar dan harganya lebih tinggi," lanjut tomy.

Sementara harga beras dan harga sembako yang lain belum ada mengalami kenaikan harga yang signifikan. "Kalau harga sembako yang lain itu belum ada kenaikan yang berarti," tutup tomy.

Editor: Yudha