Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah di Griya Mas Sangat Mengganggu
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 09-07-2012 | 12:22 WIB

BATAM, batamtoday - Masyarakat yang melintas di jalan raya depan Perumahan Griya Mas, Seipanas harus menghirup aroma tidak sedap yang berasal dari tumpukan sampah yang sudah menggunung dan berserak.


Pantauan batamtoday pada Senin (9/7/2012), setidaknya ada dua titik tumpukan sampah yang tepat berada ditepi jalan raya. Melihat dari banyaknya volume sampah, diduga sudah lama tidak diangkut oleh petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam.

Sari, salah satu warga Seipanas yang setiap harinya berangkat kerja melintasi jalan tersebut mengaku sangat risih dengan tumpukan sampah tersebut. Setiap kali lewat dari sana, dia terpaksa menutup hidung karena aroma busuk dari sampah tersebut.

"Tiap hari kalau mau berangkat kerja pasti tutup hidung, sangat mengganggu. Kalau bisa, harapan kita ya pengangkutannya itu cepat, jadi gak menumpuk dan mengganggu," kata Sari.

Senada dikatakan Jono, pekerja cuci motor yang tidak jauh dari tumpukan sampah tersebut juga mengaku terganggu. Akibat sampah tersebut banyak pelanggan yang mengeluh bau busuk.

"Kalau bau seperti ini, otomatis pelanggan yang cuci motor akan berkurang," keluh Jono.

Dia juga berharap pemerintah terkait lebih sering mengangkat sampah disana. Kalau bisa setiap hari diangkut, jadi tidak merugikan masyarakat dan pelaku usaha disekitarnya.

"Maunya tiap hari diangkat dan dibersihkan," harapnya.