Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Pameran Foto, Dasco: Gambarnya tidak Pernah Berubah Meski Orangnya sudah Tua
Oleh : Irawan
Selasa | 23-11-2021 | 14:20 WIB
dasco_panmerab_foto.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Sufmu Dasco Ahmad membuka pameran foto parlemen

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai karya foto hasil bidikan pewarta foto (wartawan foto) memiliki keistimewaan, karena gambarnya tidak pernah berubah, meski orang yang difoto terus berubah dan makin tua penampakannya. Termasuk foto-foto di lingkungan parlemen baik di DPR, MPR dan DPD RI.


Hal itu disampaaikan Dasco saat membuka pameran foto jurnalistik Warna-warna Parlemen X dengan tema 'Bersatu Lawan Pandemi' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021).

"Di DPR ini ada warna-warni fraksi, yang kemudian dalam karya foto ada 101 karya foto juga berita foto warna-warni tentang kegiatan-kegiatan di DPR yang dibuat oleh kawan-kawan jurnalis Foto. Ini menarik foto miliki keistimewaan," kata Dasco.

Dasco mengucapkan terima kasih kepada jurnalis maupun pewarta foto yang selalu mendukung kegiatan DPR.

"Jurnalis adalah mitra kami dalam setiap kegiatan, baik kegiatan pengawasan, kegiatan anggaran maupun kegiatan legislasi yang berada di DPR RI," kata Ketua Harian Partai Gerindra ini.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dari waktu ke waktu, bisa bersinambungan terus. Dasco meminta BURT dan Kesekjenan DPR memberikan dukungan kegiatan ini, maupun kegiatan lainnya yang serupa.
.
"Harapan saya bahwa kegiatan ini, dengan tentunya dukungan dari BURT dan kesekjenan akan terus berlangsung dari waktu ke waktu, dengan karya-karya foto yang berwarna-warni dan selalu berubah. Juga kreativitas kawan-kawan kita dukung selalu, agar dapat membuat warna DPR RI ini selalu cerah," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Ketua BURT Agung Budi Santoso, Wakil Ketua BURT Novita Wijayanti, Wakil Sekjen DPR RI, Kabag Media Cetak dan Elektronik Parlemen RI M. Irfan, pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dan para wartawan.

Foto yang dipamerkan tersebut sebanyak 101 karya 20 pewarta foto di parlemen RI. Pameran berlangsung mulai 23-30 November 2021 mendatang. Foto-foto tersebut merupakan potret dari berbagai kegiatan di DPR RI.

Editor: Surya