Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Hujan, Dinkes Kepri Minta Masyarakat Waspada Penyakit DBD
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 19-11-2021 | 10:12 WIB
kadis_kes-kepri-bisri-011.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhamad Bisri. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kesehatan Provinsi Kepri ( Dinkes Kepri) meminta seluruh masyarakat Kepri untuk mulai waspada akan penyakit Demam Berdarah atau DBD.

Pasalnya, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan di seluruh wilayah di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Muhamad Bisri di Tanjungpinang, Kamis (18/11/2021) dilansir dari laman Diskominfo Kepri.

"Saat ini masyarakat juga harus waspadai penyakit DBD, karena sudah masuk musim hujan dan waktu perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti sebagai pembawa penyakit DBD ini," jelas Bisri.

Dikatakan Bisri, meskipun hingga saat ini dari data yang di terima Dinkes Kepri, belum ada kenaikan jumlah kasus DBD di Provinsi Kepri.

"Namun kita harus waspada, jika demam lebih dari tiga hari harus segera dibawa ke fasilitas kesehatan baik itu puskesmas dan rumah sakit agar mendapatkan pengobatan yang tepat," tegas Bisri.

Bisri juga menyampaikan kepada masyarakat Kepri untuk dapat rutin membersihkan lingkungan tempat tinggal selama musim penghujan seperti ini.

"Agar tidak ada wadah untuk perkembangan biakan nyamuk ini," jelas Bisri

Yang pasti lakukanlah gerakan 3 M seperti Menguras, Menutup, mengubur barang bekas sebagai tempat berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah.

Editor: Yudha